Kemenkop gandeng microsoft kembangkan cyberpreneur

Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia akan menggandeng perusahaan IT tingkat dunia Microsoft, untuk mengembangkan program wirausaha di Indonesia.

“Kami segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Microsoft untuk pengembangan program cyberpreneur,” kata Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Susetyo di Jakarta, Kamis.

MoU itu rencananya akan ditandatangani pada 25 Februari 2013 di Jakarta dan akan dihadiri oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia. Kerja sama tersebut akan mencakup pendukungan perusahaan IT rintisan Bill Gate itu terhadap program pengembangan wirausaha di Indonesia.

Ke depan Microsoft juga diharapkan akan banyak memberikan dukungan terhadap program pengembangan wirausaha di bidang IT. Keterlibatan perusahaan itu meliputi pemberian bantuan, pendampingan, hingga pelatihan kepada calon wirausaha muda di tanah air.

Pendiri Microsoft, Bill Gates direncanakan menjadi pembicara dan berbagi inspirasi dengan ribuan pemuda di Gelora Bung Karno pada puncak peringatan Gerakan kewirasahaan asional (GKN) tahun 2013. “Mereka salah satunya akan menghadirkan pembicara langsung dari Amerika Serikat saat acara Gerakan Kewirausahaan Nasional ketiga yang digelar di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 18 Maret 2013,” katanya.

Kesimpulan Saya: usaha kementrian koprasi ukm dengan mengembangkan program cyberpreneur yang sangat bermanfaat dengan cara memberikan dukungan dalam pengembangan wirausaha di bidang IT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s