Mengenal Mac OS-Lion

Pada saat anda login ke Mac Anda, Anda akan dihadapkan dengan desktop jika Anda belum mensetting password pada Mac Anda.

Secara garis besar, desktop Mac OS X Lion terdiri dari dok sebelah bawah laya, menu bar disebelah atas layar  dan berbagai hal yang ada di antaranya adalah sahabat Anda mulai dari hari pertama Anda memilih menggunakan Mac.

Dock dan menu baru adalah dua elemen antarmuka yang akan selalu terlihat oleh Anda kapanpun ANda menggunakan Mac (kecuali untuk aplikasi game dan aplikasi full screen).

Menu bar terletak membentang dari sudut kiri ke kanan atas layar Mac OS X Lion. Selai logo Apple di sudut kiri, tombol-tombol di menu bar akan berubah sesuai dengan aplikasi memiliki tombol-tombolnya sendiri. Walaupun demikian, seluruh aplikasi yang berjalan di Mac OS X Lion memiliki antarmuka dan lokasi menu bar yang konsisten.

Walaupun menu yang ditampilkan oleh setiap aplikasi berbeda, tombol menu semua aplikasi di Mac OS X Lion dimulai dari menu nama aplikasi dan diakhiri dengan menu Help.

Kesimpulan Saya: Mac OS lion yang kini merupakan os yang bagus, banyak keuntungan yang di dapat dari segi efektivitas os yaitu dari segi interface yang lebih simpel atau userfriendly.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s